BURSA TRANSFER | Thomas Tuchel Siap Gantikan Kursi Pelatih Timnas Inggris Bila Gareth Southgate Mundur

BURSA TRANSFER | Thomas Tuchel Siap Gantikan Kursi Pelatih Timnas Inggris Bila Gareth Southgate Mundur / Instagran @thomas_tuchel_fp

SUPERONELIGA
- Thomas Tuchel telah siap merebut posisi pelatih Timnas Inggris apabila Gareth Southgate memutuskan untuk mundur dari The Three Lions usai kandas di partai final Euro 2024.


Menurut kabar yang berhembus, Gareth rencananya bakal berbicara bersama Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA dan bersama rekan-rekan dekatnya di pekan ini.


Dalam pertemuan itu terkait dengan Gareth Southgate apakah akan tetap melatih The Three Lions usai berlaga di Euro 2024 atau berhenti melatih.

Baca juga : Profil Lengkap Kwadwo Duah, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Swiss

Pasalnya, kontrak dari pelatih Gareth bersama timnas Inggris sendiri sudah akan berakhir pada bulan Desember 2026.


Akan tetapi, FA tetap ingin pelatih berusia 53 tahun tersebut menandatangani perpanjangan kontrak untuk terus melatih timnas Inggris sampai di Piala Dunia 2026.


Sebab sejak dibawah asuhan Gareth, timnas Inggris sukses back-to-back ke babak final Euro 2024 dan sekaligus lolos ke dua edisi World Cup.

Baca juga : Resep Kastengel Telor Asin ala @lysa_tangkulung, Midah Dibuat dan Simpel

Pelatih Gareth masih ragu akan masa depannya setelah ia menelan kekalahan yang mengecewakan dari tim asuhannya Inggris di final Euro 2024.


Ketika The Three Lions berhasil lolos ke babak final Euro 2024, prestasi itu sebetulnya sudah cukup mengejutkan publik.


Pasalnya, mereka gagal menampilkan performa terbaik sejak di fase grup dan bahkan tercatat hanya satu kali meraih kemenangan di babak penyisihan itu.

Baca juga : BURSA TRANSFER | Jay Idzes Segera Merapat ke Torino, Pembicaraan Semakin Serius dari Kedua Belah Pihak

Meski performanya kurang begitu memuaskan, namun FA tetap berharap agar Gareth tetap melanjutkan pelatihannya bersama Timnas Inggris.


Sebetulnya, jika Gareth benar-benar memutuskan untuk hengkang dari kepelatihan di timnas Inggris, FA sudah mengantongi beberapa nama pelatih top lannya.


Pelatih Eddie Howe dan juga Graham Potter menjadi pelatih yang cukup dilirik oleh FA, sementara Tuchel secara tentatif dikait-kaitkan dengan pekerjaan tersebut.

Baca juga : Profil Lengkap Jesus Navas, Pemain Bek Kanan Timnas Spanyol

Pelatih yang meninggalkan Bayer Munchen pada akhir musim lalu itu dikabarkan ingin berbicara langsung bersama Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA.


Tuchel ini terbilang cukup sukses sebagai seorang pelatih, ia sudah memenangkan sejumlah tropi di Inggris, Jerman dan Prancis.


Bahkan Tuchel juga pernah meraih kemenangan trofi di kompetisi bergengsi seperti Liga Champions bersama klub Chelsea ditahun 2021 lalu.

Baca juga : Sempat Diremehkan Oleh Legenda Manchester United Gary Neuville, Cucurella Balas Dengan Persembahkan Trofi Piala Eropa

Ia juga pernah dikait-kaitkan dengan Manchester United diawal musim panas ini, namun pada akhirnya Man United memilih untuk mempertahankan Erik Ten Hag.


Sebetulnya masih ada beberapa deretan nama lainnya yang dikaitkan dengan Inggris, diantaranya Jurgen Klopp, Frank Lampard dan juga Pep Guardiola.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : The Sun

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama