Hasil Akhir Copa America 2024: Kolombia 1-0 Uruguay, Tangis Bahagia James Rodriguez Untuk Timnya

Hasil Akhir Copa America 2024: Kolombia 1-0 Uruguay, Tangis Bahagia James Rodriguez Untuk Timnya / Instagram @copaamerica

SUPERONELIGA
- Timnas Kolombia akhirnya melaju ke babak Final Copa America 2024 usai mengalahkan timnas Uruguay dengan skor tipis 1-0 di laga semifinal.


Pertandingan sengit antara timnas Kolombia vs Uruguay sendiri berlangsung di Stadion Bank of America, pada Kamis (11/07/2024) pagi hari WIB.


Tertinggal satu gol dibabak pertama, Uruguay mencoba bangkit dan mengambil inisiatis untuk menyerang secara seporadis dibabak kedua.

Baca juga : Resep Kue Ketimus Singkong ala @liuin85, Manis dan Kenyal

Giorgian De Arrascaeta akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Mathias Olivera dan diharapkan bisa menambah daya serang di lini depan Uruguay.


Pertahanan solid dipertunjukkan para pemain Kolombia sehingga serangan-serangan seporadis yang dilancarkan Uruguay selalu gagal.


Pada menit ke-67, pemain legendaris Uruguay yakni Luis Suarez akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Guilermo Varela guna menambah daya gedor di lini depan.

Baca juga : Bursa Transfer 2024: Belum Cukup Dapet Zirkzee, MU Siap Datangkan Dua Penyerang Top Lagi

Sang bintang Luis Suarez mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-72, tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.


Tampil dengan sepuluh pemain, Kolombia mulai merapatkan pemainnya untuk bertahan sampa akhir pertandingan meskipun terus digempur oleh Uruguay.


Tambahan waktu tujuh menit terus dimanfaatkan oleh Uruguay, De Arrascaeta hampir menyamakan skor untuk Uruguay, namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Camilo Vargas.

Baca juga : Profil Lengkap Peter Szappanos, Pemain Penjaga Gawang atau Kiper Timnas Hungaria

Di sisa waktu injury time, Kolombia hampir saja menambah keunggulan mereka. Tetapi, untungnya tendangan Mateus masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang.


Skor tidak berubah 1-0 hingga wasit pun meniup peluit panjang. Timnas Kolombia berhasil melaju ke babak final Copa America dan akan menghadapi Argentina.


Sumber : Indosiar


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama