Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Skor Tipis 2-1, La Furia Roja Melaju ke Babak Final Piala Eropa

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Skor Tipis 2-1, La Furia Roja Melaju ke Babak Final Piala Eropa / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak Final Euro 2024 usai kalahkan Prancis dengan skor tipis 2-1 dilaga semifinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/07/24).


Sebetulnya Spanyol sempat tertinggal terlebih dahulu. Tetapi, tim berjuluk La Furia Roja itu mampu bangkit dan bisa membalikkan keunggulan melalui aksi dari Lamine Yamal dan juga Dani Olmo.


Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan babak pertama, kedua tim tampil terbuka. Bahkan timnas Prancis membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-9.

Baca juga : Profil Lengkap Peter Gulacsi, Pemain Penjaga Gawang atau Kiper Timnas Hungaria

Prancis unggul 0-1 lewat aksi gol sundulan Kolo Muani yang meneruskan umpan silang dari rekan setimnya Kylian Mbappe yang tak mampu diantisipasi kiper Spanyol.


Tertinggal satu gol tidak membuat Spanyol gentar dan putus asa, mereka terus mencoba bangkit dan memberikan perlawanan sengit terhadap Prancis.


Akhirnya perlawanan mereka membuahkan hasil pada menit ke-21, Spanyol bisa menyamakan skor jadi 1-1 berkat tendangan jarak jauh dari Lamine Yamal.

Baca juga : Hasil Euro 2024 Hari Ini: Spanyol Lolos ke Final Piala Eropa 2024 Usai Kalahkan Prancis Dengan Skor Tipis 2-1

Selang empat menit kemudian, timnas Spanyol sukses membalikkan keunggulan jadi 2-1. Gol kedua Spanyol dicetak oleh Dani Olmo.


Awalnya gol Olmo itu dianggap sebagai gol bunuh diri dari Jules Kounde, tetapi pihak UEFA pada akhirnya memutuskan bahwa gol tersebut milik Olmo.


Prancis terus mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, sayangnya serangan itu tak ada yang menghasilkan gol penyama hingga turun minum.

Baca juga : BURSA TRANSFER 2024: AC Milan Siap Cari Penggani Giroud, Alvaro Morata Beri Kode Keras

Usai turun minum, Prancis menciba untuk menguasai aliran bola dilapangan. Banyak peluang emas yang seharusnya bisa diciptakan menjadi gol, namun selalu gagal.


Sementara dari sisi kubu, Spanyol mulai bermain aman dan menjaga keunggulan mereka. Dan terbukti, pertahanan mereka semakin solid dan mampu meredam agresivitas serangan Prancis.


Hingga babak kedua selesai, tidak ada sebuah gol tambahan. Skor pun tetap sama 2-1 keunggulan untuk tim Nasional Spanyol yang sukses melaju ke babak Final Euro 2024.

Baca juga : Resep Chiffon Pandan Moccha Cokelat ala @liuin85, Kreasi Kue Yang Simpel dan Sederhana

Sumber : RCTI


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama