Hasil Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Gregoria Mariska Tunjung 2-0 Ratchanok Intanon, Berhasil Melenggang ke Semifinal

Hasil Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Gregoria Mariska Tunjung 2-0 Ratchanok Intanon, Berhasil Melenggang ke Semifinal  / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA
- Pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan Ratchanok Intanon dua set sekaligus.


Jorji berhasil mempertahankan dirinya mewakili Indonesia untuk mencoba meraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024 usai tampil begitu mengesankan di perempatfinal hari ini, Sabtu (03/08/24) di Porte de la Chapelle Arena.


Atlet pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu berhasil mengalahkan sang mantan Juara Dunia (sekali) Ratchanok Intanon pada pertarungan epik hari ini yang memakan waktu selama 46 menit.

Baca juga : Profil Lengkap Enzo Fernandez, Pemain Gelandang Tengah Timnas Argentina

Duel antara Jorji vs Racthanok sendiri sempat begitu ketat bahkan tertinggal di poin-poin krusial, untungnya Jorji mampu membuktikan mentalnya dan bisa membalikan keadaan jadi 25-23 dan 21-9.


Pada set pertama, pertandingan berlangsung begitu ketat dan bahkan saling kejar mengejar angka dari kedua tunggal putri tersebut.


Jorji sempat unggul 8-6 usai melakukan banyak permainan netting tipis, sehingga beberapa kali Ratchanok cukup kewalahan dalam mengantisipasinya.

Baca juga : Resep Nasi Goreng Sambal Tempe ala @dapurkobe, Sajian Sederhana yang Bikin Memuaskan

Tetapi, Racthanok mulai membaca kelemahan dari Jorji, sehingga Ratchanok terus menyerang lewat sisi forhand dari Jorji.


Jorji mulai kehilangan banyak angka setelah Ratchanok menyerang dari sisi kanannya, keunggulan pun berbalik diraih oleh Ratchanok dengan skor 8-9.


Akan tetapi, Jorji terus berusaha bangkit dan mencoba memberikan perlawanan sengit kembali dan hasilnya kembali unggul 11-10 interval.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Selis New Balis, Model Keren Harga Terjangkau

Usai interval, Ratchanok terus mengincar sisi forhand Jorji dan berhasil membuat tambahan angka bagi Ratchanok dengan skor 11-11 hingga 14-14.


Jorji mulai melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat tambahan cuma-cuma bagi Ratchanok, unggul jauh 15-18 hingga 16-19.


Namun, Jorji mulai bangkit kembali dan berhasil meraih tiga poin beruntun dan bisa membalikkan keadaan hingga game poin baginya, 20-19.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Yono Bakrie, Pelawak Komika Terkenal Saat ini di Indonesia

Sayangnya, Ratchanok mampu menyamakan skor 20-20 sehingga harus memainkan deuce hingga 23-23 dan pada akhirnya Jorji berhasil raih kemenangan di set pertama dengan skor 25-23.


Memasuki set kedua, Jorji unggul tipis 7-6, ia terus berusaha mempertahankan rytme permainannya dengan sering melakukan pancingan lob.


Taktik yang dilakukan oleh Jorji berhasil dan mampu unggul 11-6 interval. Usai interval, Jorji terus menekan Ratchanok hingga tak bisa berkembang.

Baca juga : Profil Lengkap Marcos Acuna, Pemain Bek Kiri Timnas Argentina

Bahkan Jorji sempat meraih enam poin beruntun hingga keunggulan telak 19-6. Ratchanok terus berusaha mengejar tapi tetap Jorji meraih kemenangan dengan skor 21-9.


Dengan hasil ini Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024 dan akan menghadapi AN Se-young wakil tunggal putri Korea Selatan.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SCTV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama