Hasil Semifinal Olimpiade Paris 2024: Tuan Rumah Prancis Berhasil Melaju ke Puncak Final Usai Pulangkan Mesir Dengan Skor 3-1

Hasil Semifinal Olimpiade Paris 2024: Tuan Rumah Prancis Berhasil Melaju ke Puncak Final Usai Pulangkan Mesir Dengan Skor 3-1 / Instagram @equipedefrance

SUPERONELIGA
- Tuan rumah Prancis akhirnya berhasil melaju ke babak Final di Olimpiade Paris 2024 usai kalahkan Mesir dibabak semifinal, dan Prancis akan bertemu Spanyol du puncak final.


Timnas sepak bola Prancis berhasil memulangkan Mesir dengan skor telak 3-1 pada babak semifinal di Olimpiade Paris 2024, Selasa (06/08/24) yang digelar di Groupama Stadium, Lyon.


Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, pertarungan sengit antara kedua kesebelasan itu berlangsung alot dan bahkan saling jual beli serangan masing-masing.

Baca juga : Profil Lengkap Lautaro Martinez, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Argentina

Baru berjalan 4 menit, tuan rumah Prancis langsung mengawalinya dengan sebuah ancaman berbahaya bagi gawang Mesir lewat aksi dari Adrien Truffert.


Beruntung, sepakan Truffert masih bisa diantisipasi. Mesir membalasnya melalui sepakan dari luar area kotak penalti Zico, tapi bolanya masih mampu diredam oleh Prancis.


Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang pertandingan babak pertama, hingga jeda tidak ada terjadi gol satu pun dibabak pertama 0-0 dan bertahan sampai selesai menit 45.

Baca juga : Hasil Final Olimpiade Paris 2024: AN Se-young si Bocah Ajaib Raih Medali Emas Usai Taklukkan He Bing Jiao

Memasuki babak kedua, Mesir akhirnya mengejutkan publik dengan unggul terlebih dulu 1-0 di menit ke-62 melalui Mahmoud Saber yang mampu merobek gawang Prancis.


Tertinggal satu gol membuat permainan tuan rumah Prancis tampil terbuka dan mencoba terus menyerang dan hasilnya beberapa peluang didapatkan.


Pada menit ke-83, akhirnya Prancis mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui aksi dari Philippe Mateta yang mampu menembus gawang timnas Mesir.

Baca juga : Resep Nila Goreng Sambal Cibiuk ala @dapurkobe, Kuliner khas Garut yang Melegenda

Pada menit akhir terjadi drama VAR setelah pemain Mesir dianggap melakukan handball didalam kotak penalti, namun wasit tak menganggap itu pelanggaran sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.


Dalam babak tambahan, timnas Mesir harus tampil bermain dengan 10 orang setelah salah satu pemainnya Omar Fayed diusir oleh wasit lapangan terkena kartu kuning yang kedua usai melakukan pelanggaran keras.


Pada menit ke-99, Prancis akhirnya berbalik unggul 2-1. Sundulan tajam dari Mateta akhirnya sukses merobek gawang timnas Mesir.

Baca juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Indonesia Musim 2024-2025 Pekan Pertama, Siapakah yang Bakal Memimpin Klasemen Pertama

Tuan rumah terus menekan lawannya hingga mereka mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat aksi dari Michael Olise setelah meneruskan umpan dari Desire Doue.


Skor 3-1 tetap bertahan hingga babak tambahan kedua berakhir. Hasil ini membuat tuan rumah Prancis lolos ke final dan akan bertemu Spanyol di Olimpiade Paris 2024.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SuperOneLiga

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama