Hasil Akhir Indonesia Open 2024 6/6: Dejan/Gloria Sukses Tundukkan Sang Juara BWF World Championship 2023

Hasil Akhir Indonesia Open 2024 6/6: Dejan/Gloria Sukses Tundukkan Sang Juara BWF World Championship 2023 / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA.COM
- Ganda putra andalan Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya sukses kalahkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di Indonesia Open 2024 dengan skor 2-1 (21-15, 15-21 dan 21-4) Kamis (06/06/2024).


Hasil positif ini tentunya sangat mengejutkan sekali bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, yang mereka kalahkan adalah sang juara BWF World Championship ditahun 2023.


Berlaga di Istora Senayan, Dejan/Gloria memulai permainannya dengan cukup apik di set pertama. Mereka langsung tancap gas hingga interval pertama, skor 11-6.

Baca juga : Hasil Akhir Kualifikasi Pildun 2026 Round 2: Skuad Garuda Tumbang di Markas Sendiri Usai Kalah Dari Singa Mesopotamia

Usai jeda interval, Dejan/Gloria mampu ungguli pasangan ganda campuran asal Korea Selatan hingga skor 17-10, lalu keunggulan berlanjut sampai 19-12.


Seo/Chae sempat menambah dua poin beruntun 19-14, akan tetapi smash yang dilakukan oleh Dejan mendapatkan angka tambaha jadi 20-14.


Gloria sempat lakukan kesalahan setelah dirinya gagal mengembalikan serangan lawan yang membentur net, sehingga skor berubah 20-15.

Baca juga : Profil Lengkap Chitsanupong Choti, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Akhirnya set pertama dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia Dejan/Gloria dengan skor 21-15, usai pukulan Seo jauh dari garis permainan.


Berlanjut di set kedua, sang juara BWF 2023 memimpin terlebih dulu 1-6, tetapi Dejan/Gloria sempat bisa menyamakan kedudukan jadi 7-7.


Kemudian Seo/Chae kembali merebut keunggulan dengan mendapat empat pin beruntun 7-11. Usai interval, Dejan/Gloria mencoba bangkit dan mampu menyamakan skor 14-14.

Baca juga : Tips Membuat Sayur Sop Bening Simpel, Rasa Kuahnya Sangat Gurih dan Mudah Dibuatnya

Tetapi, memang permainan Seo/Chae tak bisa dianggao remeh. Mereka akhirnya sukses menutup set kedua dengan skor akhir 15-21.


Memasuki set ketiga, pasangan ganda campuran andalan Indonesia kembali tampil menggila di set penentu dengan memimpin skor 8-1 hingga 11-4.


Selepas jeda, Dejan/Gloria tak mengendurkan permainan. Mereka terus membombardir pertahanan Seo/Chae hingga set penentu berakhir dengan skor 21-4.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Alam, Penyanyi Dangdut Top Fenomenal Rock Dut

Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama