Hasil Akhir Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan Supanida Katethong

Hasil Akhir Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan Supanida Katethong / Instagram @badminton.ina

SUPERONELIGA.COM
- Tunggal putri andalan timnas Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akhirnya bisa melaju ke perempat final di Indonesia Open 2024 usai kalahkan Supanida Katethong dari Thailand.


Gregoria sukses mengalahkan Supanida dengan dua game langsung 21-13 dan 21-15 yang digelar di Istora Senayan-Jakarta, pada Kamis (06/06/24).


Atlet bulu tangkis yang akrab disapa dengan nama Jorji ini mengaku dirinya sudah belajar dari kekalahan saat tampil di Thailand Open 2024 lalu.

Baca juga : Daftar Pemain Timnas Thailand U23 Piala Asia 2024 Qatar, Pemain Andalan Teerasak Poeiphimai dan Erawan Garnier

Sehingga dengan demikian Jorji jadi lebih siap, waspada dan juga nyaman dalam melakukan perlawanan terhadap lawan yang dihadapinya.


Ketika di turnamen Thailand Open 2024, Gregoria atau Jorji takluk dari Supanida di babak perempat final dengan skor akhir 21-14, 20-22 dan 20-22.


Dengan pengalaman itu, membuat dirinya bisa lebih untuk siap dalam menghadapi variasi serangan-serangan yang dilakukan oleh Supanida di Indonesia Open 2024.

Baca juga : Profil Lengkap Mukhriddin Khasanov, Atlet Sepak Bola Asal Tajikistan

Jorji memulai pertandingan dengan sangat baik dan langsung memimpin laga dengan skor 7-2, tekanan yang diberikan oleh Jorji membuat Supanida melakukan banyak kesalahan sendiri.


Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Supanida membuat Gregoria atau Jorji bisa terus menambah keunggulannya jadi 9-4 hingga interval pertama 11-5.


Usai jeda, Jorji sempat kehilangan konsentrasi yang membuat dua angka didapatkan oleh Supanida secara beruntun, skor pun berubah 12-7.

Baca juga : Tips Membuat Kue Putu Mayang Lembut Anti Gagal, Jajanan Tradisional khas Betawi yang Masih Eksis

Dengan begitu, Supanida mencoba bangkit dan memberikan sedikit perlawanan terhadap Jorji dengan mencuri beberapa angka hingga skor 12-10.


Supanida kembali melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa menguntungkan angka bagi Gregoria, keunggulan bertamabh 13-10.


Jorji mampu menjaga keunggulannya dengan sangat baik dan menutup game pertama dengan skor akhir 21-13, keunggulan bagi Jorji.

Baca juga : Hasil Indonesia Open 2024 6/6: Adnan/Nita Gagal Melaju ke Perempat Final Usai Takluk Dari Dechapol/Sapsiree

Memasuki game kedua, sejak awal Jorji sudah tampil percaya diri dan langsung unggul 3-0 dari Supanida yang sudah tertinggal cukup jauh.


Namun, Supanida bangkit dan mampu menyamakan kedudukan jadi 6-6. Seakan tak mau kalah dari lawannya, Jorji terus memberikan variasi serangan mematikan pada Supanida.


Tekanan-tekanan yang dilakukan oleh Jorji membuat Supanida banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan bagi Jorji, 10-6.

Baca juga : Profil Lengkap Guntapon Keereeleang, Atlet Sepak Bola Asal Thailand

Supanida kembali bangkit dan mendapat tiga angka beruntun, sehingga bisa mengubah skor menjadi 10-9, keunggulan masih diraih oleh Jorji.


Penampilan Jorji sangat apik, pasalnya ia mampu mempertahankan keunggulannya dari Supanida dengan skor unggul 11-9 hingga 16-14.


Poin demi poin didapatkan oleh Jorji hingga unggul jauh 19-14. Smash lurus dari Jorji akhirnya bisa menyudahi game kedua dengan skor akhir 21-15.

Baca juga : Profil dan Biodata Lengkap Adi KDI, Penyanyi Dangdut Jebolan KDI 2018

Kemenangan ini menjadi kemenangan balas dendam dari Jorji yang pernah dikalahkan oleh Supanida di perempat final Thailand Open 2024 lalu.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama