Indonesia 6-0 Philipina: Jens Raven Cetak Gol di Laga Debutnya Bersama Skuad Garuda Muda

Ilustrasi gambar; Sesi latihan Jens Raven bersama Timnas U-19 Indonesia sebelum bertanding melawan Philipina / Instagram @jensraven9

SUPERONELIGA
- Timnas U19 Indonesia pesta gol usai taklukkan timnas U19 Philipina di matchday 1 Piala AFF U19 2024 dengan skor 6-0 Grup A.


Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (17/07/24) Indonesia langsung membombardir pertahanan Philipina sejak awal menit babak pertama dimulai.


Tuan rumah unggul 4-0 dibabak pertama, gol dicetak oleh Brace Iqbal Gwijangge, Arlyansyah Abdulmanan dan Kadek Arel.

Baca juga : Profil Lengkap Pedri, Pemain Gelandang Tengah Timnas Spanyol

Pada babak kedua, timnas Indonesia kembali menambah keunggulan mereka melalui aksi gol Arlyansyah dan juga Jens Raven yang melakukan debutnya bersama timnas, skor 6-0.


Jalannya Pertandingan

Philipina sempat memberikan serangan diawal kick-off babak pertama, tetapi serangan The Azkals masih tak mampu menembus pertahanan kokoh Indonesia.


Sedikit demi sedikit timnas Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan dan hasilnya Garuda Muda berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-12, skor 1-0.

Baca juga : Resep Ayam Goreng Mentega ala @lysa_tangkulung, Hidangan Istimewa Untuk Keluarga Tercinta

Arlyansyah akhirnya membuka keunggulan Indonesia setelah meneruskan umpan tarik dari Dony Tri, kemudian dituntaskan oleh Arlyansyah dan berhasil menjebol gawang Philipna.


Unggul satu gol Indonesia masih terus menekan Philipina, pada menit ke-22 Indonesia kembali menjebol gawang Philipina lewat sundulan keras Muhammad Mufli, skor 2-0.


Indonesia terus menggembur pertahanan lawan, giliran Arkhan Kaka mendapatkan peluang, tetapi masih bisa digagalkan mistar gawang.

Baca juga : BURSA TRANSFER | Thomas Tuchel Siap Gantikan Kursi Pelatih Timnas Inggris Bila Gareth Southgate Mundur

Pada menit ke-28, Kadek Arel ikut menyumbangkan satu gol dipapan skor. Tandukan keras bek Indonesia itu tak mampu dibendung oleh kiper Philipina, skor pun jadi 3-0.


Indonesia menambah keunggulan di menit ke-43 lewat gol kedua Iqbal yang memanfaatkan umpan dari Muhammad Alfarezzi lewat sepak pojok, skor 4-0 hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan beberapa perubahan dan salah satunya pergantian para pemainnya seperti memasukan Jardim Welber.

Baca juga : Profil Lengkap Jesus Navas, Pemain Bek Kanan Timnas Spanyol

Pada menit ke-51, Arlyansyah kembali mencetak gol keduanya untuk Indonesia U19. Gol tercipta usai dirinya menerima umpan dari Dony di sisi kiri kemudian dituntaskan olehnya, skor 5-0.


Jens Raven akhirnya dimasukkan pada menit ke-68, penyerang keturunan WNI itu melakukan debutnya bersama timnas untuk pertamakali berseragam Garuda Muda.


Raven akhirnya mendapatkan gol pertamanya untuk debutnya di timnas Indonesia pada menit ke-88, usai sontekannya tak mampu dihalau kiper Philipna.

Baca juga : Joshua Zirkzee Inginkan Nomor Punggung Sembilan di Musim Mendatang Bersama Manchester United | BURSA TRANSFER

Dengan hasil ini timnas Indonesia U19 memuncaki klasemen sementara di Grup A Piala AFF U19 2024 dengan perolehan tiga poin dari satu laga.


Di matchay kedua timnas U19 Indonesia akan berlaga kembali dan menghadapi timnas U19 Kamboja pada (20/07/2024) d Gelora Bung Tomo.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : SCTV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama