Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Inggris 2-1 Slovakia, The Three Lions Lolos ke Perempat Final dan Akan Menghadapi Swiss

Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Inggris 2-1 Slovakia, The Three Lions Lolos ke Perempat Final dan Akan Menghadapi Swiss / Instagram @euro2024

SUPERONELIGA.COM
- Inggris sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Slovakia di babak 16 besar turnamen Piala Eropa atau Euro 2024.


Slovakia unggul terlebih dahulu dan gol diciptakan oleh Ivan Schranz di menit ke-25. Sementara, Inggris mampu berbalik unggul dan gol dicetak oleh Jude Bellingham dan Harry Kane.


Jalannya Pertandingan

Laga yang berlangsung di AufSchalke Arena tersebut berjalan cukup sengit. Pasalnya, Inggris terus tampil menekan dan bahkan bisa menguasai permainan sejak pertandingan dimulai.

Baca juga : Resep Gorengan Tahu Isi ala @liuin85, Jajanan Merakyat yang Krispi nan Populer

Baru berjalan 5 menit, timnas Slovakia hampir saja mencetak gol melalui kerjasama antara Hancko dengan Haraslin lakukan tendangan mendatar tapi Pickford masih bisa menepisnya.


Pada menit ke-11, Slovakia kembali mendapatkan peluang emas usai Haraslin mampu masuk ke dalam area kotak penalti Inggris dan melepaskan tendangannya, namun masih dihalau oleh Trippier.


Meskipun mendominasi penguasaan bola, tetapi timnas Inggris mengalami kewalahan dalam menghadapi serangan-serangan balik dari Slovakia yang terus mengancam gawang mereka.

Baca juga : Resep Dadar Gulung Pandan ala @liuin85, Kue Tradisional yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Menit ke-25, Slovakia akhirnya unggul terlebih dulu 0-1 berkat Sokoli yang menerima bola hasil dari sundulan Strelec, kemudian memberikan umpan terobosan ke Schranz dan gol.


Tertinggal satu gol tak membuat intensitas serangan Inggris menurun, mereka justru terus meningkatkan serangan-serangan mereka kepada Slovakia.


Mereka terus menekan dan mengancam gawang Slovakia, namun tak ada gol satu pun yang berhasil dicetak hingga babak pertama usai.

Baca juga : Hasil Piala Eropa 2024 Hari Ini: Jerman 2-0 Denmark, Die Mannschaft Lolos Ke Perempat Final Euro 2024

Memasuki babak kedua, Inggris langsung menyerang dan baru berjalan 5 menit mereka sudah berhasil mencetak gol penyama 1-1.


Gol berawal dari pergerakan seorang Trippier pada sisi kiri, kemudian memberikan bola kepada Foden, lalu ia melakukan tap-in ke gawang timnas Slovakia.


Akan tetapi, sayangnya gol penyama Inggris tersebut dianulir oleh sang pengadil lapangan dikarenakan Foden posisinya sudah dalam keadaan offside.

Baca juga : Resep Terong Sambal Balado ala @liuin85, Menu Pelengkap Sederhana yang Nikmat

Selang satu menit kemudian, gawang timnas Slovakia nyaris kebobolan ketika tendangan keras dari Harry Kane mengarah tepat ke gawang, tetapi untungnya bola masih diblok oleh Vavro.


Pada menit ke-77, Inggris mengancam melalui sundulan Harry Kane yang memanfaatkan sepakan bebas, tapi bolanya masih melebar dari gawang Slovakia.


Tiga menit kemudian, Declan Rice melepaskan tendangan kerasnya dari luar area kotak penlati, tetapi bolanya mengenai mistar gawang.

Baca juga : Profil dan Biodata Wiranti Banser Ngau, Penyanyi Dangdut Jebolah LIDA 2020

Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 di sisa waktu injury time. Gol berawal dari sepak pojok, Guehi meneruskan bola ke rekannya Bellingham.


Kemudian ia melepaskan sepakan akrobatiknya yang membuahkan gol penyama untuk Inggris. Skor pun imbang dan sekaligus menutup babak kedua.


Pertandingan memasuki babak tambahan waktu yang pertama, timnas Inggris kembali tampil mendominasi penguasaan bola dan baru berjalan tiga menit langsung mencetak gol.

Baca juga : Profil Lengkap Deniz Undav, Pemain Penyerang atau Striker Timnas Jerman

Gol berawal dari sepakan bebas Palmer, kemudian bola berhasil ditinju oleh Dubravka. Namun, bola jatuh diluar kota penalti, lalu ditendang oleh Eze dan diteruskan oleh Ivan Toney dengan sundulannya dan Kane yang ada didalam kotak penalt langsung menanduk bola dan terjadilah gol kedua untuk Inggris, skor 2-1.


Slovakia nyaris menyamakan kedudukan 2-2, akan tetapi tendangan dari Pekarik justru melambung tinggi entah keluar lapangan.


Berlanjut ke babak tambahan kedua, timnas Slovakia tampil lebih sedikit menekan. Giliran mereka yang menekan Inggris, namun tak membuahkan hasil dan skor tetap 2-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Baca juga : Profil Lengkap Maximilian Beier, Pemain Penyerang atau Striker Timner Jerman

Hasil positif ini membuat The Three Lions sukses melaju ke perempatfinal Piala Eropa atau Euro 2024 dan akan menghadapi timnas Swiss.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama