Hasil Grand Final Proliga 2024: Megawati Sukses Bawa Jakarta BIN Raih Kemenangan Pertama di Proliga Usai Kalahkan Elektrik PLN

Hasil Grand Final Proliga 2024: Megawati Sukses Bawa Jakarta BIN Raih Kemenangan Pertama di Proliga Usai Kalahkan Elektrik PLN / Instagram @moji.social

SUPERONELIGA
- Tim voli putri Jakarta BIN akhirnya menjadi sang juara di Grand Final Proliga 2024 usai mengalahkan Jakarta Elektrik PLN yang disiarkan di Moji TV.


Pertarungan sengit antara Jakarta BIN vs Elektrik PLN berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (20/07/24) dengan hasil skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 21-25 dan 17-15).


Jakarta BIN sebetulnya sudah langsung unggul dengan angka 2-0 atas Elektrik PLN di awal pertandingan. Tetapi, servis kurang sempura dari Arneta membuat Elektrik PLN mampu memperkecil ketertinggalan 2-1.

Baca juga : Hasil Akhir Indonesia U19 vs Kamboja, Menang Susah Payah dilaga Kedua Piala AFF U19 2024

Bahkan Elektrik PLN hampir saja menyamakan kedudukan 6-5, tetapi quick smash dari Wilda bisa membuat BIN akhirnya kembali menjauh.


Kenia Carcaces menyumbangkan dua bola angka bagi keunggulan BIN dengan skor 15-9. Namun, Elektrik PLN juga mampu mendekati ketertinggalan mereka dengan empat poin beruntun, skor 16-13.


Spike keras Megawati akhirnya memastikan kemenangan BIN di set pertama dengan skor akhir 25-21. Pertandingan berlanjut di set kedua.

Baca juga : Profil Lengkap Ayoze Perez, Pemain Sayap Kiri Timnas Spanyol

Pertarungan sengit antara BIN dan Elektrik mulai semakin ketat dan sengit. Bahkan keduanya saling bergantian meraih poin hingga 8-8.


Setelah itu, Elektrik bangkit dan menjauhi angka BIN hingga 12-15. Tetap, BIN meraih dua poin beruntun dari Kara Bajema yang akhirnya berbalik unggul 19-18.


Spike keras dari Markonah atau Marina Markova membuat skor penyeimbang 19-19. Dua spike beruntun dari Carcaces berhasl mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 25-20.

Baca juga : Hasil Akhir Proliga 2024 Hari Ini: Popsivo Polwan Juara Ketiga Usai Kalahkan Enduro Dengan Skor 3-1

Masuk di set ketiga, permainan berlangsung ketat. Kedua tim lagi-lagi saling bergantian meraih angka hingga kedudukan sama 10-10.


Setelah itu, BIN mulai menjauh dengan keunggulan dua angka 12-10 dari Elektrik. Namun, Elektrik mampu kembali menyamakan angka jadi 13-13.


Sayangnya, servis dari Yolla Yuliana menyentuh net dan membuat tambahan angka bagi BIN untuk kembali unggul satu poin di set ketiga.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Sepeda Listrik Selis Flamingo, Tampilan Lebih Trendi dan Cocok Buat Kaum Muda-Mudi

Kedua tim terus saling mengejar angka hingga 21-21. Elektrik mulai percaya diri dan mampu mencuri kemenangan di set ketiga dengan hasil 22-25.


Perebutan juara satu di Proliga 2024 semakin menegangkan dan permainan berlanjut ke set keempat. Skor sempat sama 8-8, kemudian Elektrik unggul dua angka 8-10.


Bahkan keunggulan Elektrik PLN terus terjaga hingga 20-23. Sayang sekali servis Megawati keluar dari area lapangan yang membuat Elektrik unggul 20-24.

Baca juga : Resep Sponge Cake Premix ala @liuin85, Tampilan Menarik nan Lembut

Kemudian servis Carcaces juga eror membentur net sehingga Elektrik PLN kembali berhasil mencuri kemenangan di set keempat dengan skor 21-25.


Pertandingan memaksa harus melakukan pertarungan di set kelima, seperti biasa kedua tim saling kejar angka mulai dari 6-6, hingga 6-8 Elektrik unggul.


Keunggulan Elektrik mampu dipertahankan hingga 11-14. Tetapi, BIN bangkit dan berhasil mendapatkan tiga angka beruntun sehingga skor sama 14-14. dan akhirnya dilakukan juice.

Baca juga : Profil Lengkap Alex Baena, Pemain Gelandang Serang Timnas Spanyol

Skor sempat sama 15-15, setelah itu BIN kembali memberikan tekanan terhadap Elektrik sehingga pondasi kesolidan mereka mulai tergoyah dan hasilnya BIN raih kemenangan ditutup oleh spike Megawati dengan skor akhir 17-15.


Dengan demikian Jakarta BIN menjadi sang juara di Grand Final Proliga 2024 mengalahkan Elektrik PLN dengan skor 3-2.


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***


Sumber : Moji TV

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama