Hasil Akhir Korea Selatan U23 2-2 Indonesia U23 (P:10-11), Skuad Garuda Muda Lolos Melaju ke Babak Semi Final

Hasil Akhir Korea Selatan U23 2-2 Indonesia U23 (P:10-11), Skuad Garuda Muda Lolos Melaju ke Babak Semi Final / Instagram @afcasiancup

SUPERONELIGA.COM
- Berikut ini hasil akhir pertandingan sengit Timnas Indonesia U23 versus Korea Selatan U23 dibabak perempat final Piala Asia U23 2024.


Laga antara Indonesia vs Korea Selatan itu harus ditentukan dengan beradu penalti yang mencatatkan hasil skor 11-10, Indonesia berhasil lolos ke semi final.


Pertandingan itu berlangsung di Abdullah Bin Nassr bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Ju'mat (26/04/24) dini hari.

Baca juga : Hasil Akhir Persebaya 0-2 Bali United, Bajul Ijo Takluk dikandang Sendiri

Jalannya Pertandingan

Gol kemenangan timnas Indonesia U23 bermula ketika tendangan kaki kanan dari Struick yang menerima bola liar, kemudian melesat ke sudut kiri gawang dari Korea.


Keunggulan Indonesia itu masih bisa bertahan hingga menjelang pada babak pertama berakhir, namun petaka di penghujung babak pertama.


Timnas Korea berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan lambung yang berhasil disunul pemain Korea, kemudian mengenai Komang sehingga bola berubah arah ke gawang Ernando, skor 1-1.

Baca juga : Profil Lengkap Mohammad Abu Hazeem, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Jelang babak pertama berakhir, Rafael Struick kembali mendapatkan peluang emas umpan dari rekannya Ivar Jenner dan sukses kelabuhi pemain Korea, dan terjadi gol.


Skor berubah seketika menjadi 2-1, keunggulan untuk timnas Indonesia U23 dan peluit babak pertama berbunyi, tanda pertandingan berakhir.


Berlanjut ke babak kedua, Indonesia memberikan tekanan kepada Korea dan bahkan beberapa peluang sempat didapatkan oleh Struick dan juga Marselino Ferdinan.

Baca juga : Hasil Akhir Persik Kediri 4-4 PSS Sleman, Macam Putih Gagal Raih Kemenangan Lawan Super Elja

Di menit ke-70 timnas Indonesia U23 unggul dari segi jumlah pemain lantaran Lee Young-jun pemain andalan Korea terkena kartu merah.


Dalam tayangan VAR, ia tertangkap VAR mengganjal Justin Hubner, lalu wasit pun memutuskan untuk memberikan kartu merah.


Meskipun kehilangan satu pemain, justru timnas Korea Selatan semakin inten menyerang dari berbagai sisi pertahanan Indonesia.

Baca juga : Hasil Akhir AC Milan 1-2 Inter Milan, Nerazzurri Berhasil Menjadi Sang Juara Liga Italia 2023-2024

Bahkan mereka bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui serangan balik cepat di menit ke-82, Jeong Sang-bin sukses menjebol gawang Ernando Ari.


Skor tak berubah 2-2 hingga babak kedua berakhir dan bahkan hingga perpanjangan waktu 2x15 pun tetap skor tak berubah.


Kemudian pertandingan berlanjut hingga adu penalti, penendang kelima Kang Sang-yoon gagal cetak gol, sehingga kesempatan raih kemenangan ada pada Indonesia.

Baca juga : Profil Lengkap Waseem Al Riyalat, Atlet Sepak Bola Asal Yordania

Sayangnya kesempatan itu gagal dimanfaatkan oleh Arkhan Vikri yang juga sama-sama gagal dalam mencetak gol di penendang penentu penalti.


Para pemain kedua tim terus bergulir bergantian untuk menendang bola hingga akhirnya Ernando sukses menggagalkan tendangan Kang Hee-lee.


Dan penentu kemenangan Indonesia dilakukan oleh Arhan Pratama dan berhasil, tendangan kerasnya mengantarkan Indonesia melaju ke babak semi final AFC U23 Asian Cup 2024.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama