Argentina Juara Copa America 2024 Setelah Mengalahkan Kolombia di Babak Extra Time, Sang Megabintang Lionel Messi Menangis

Argentina Juara Copa America 2024 Setelah Mengalahkan Kolombia di Babak Extra Time, Sang Megabintang Lionel Messi Menangis / Instagram @copaamerica

SUPERONELIGA
- Timnas Argentina menjadi juara di Copa America 2024 setelah mengalahkan Kolombia dengan skor akhir 1-0 di extra time Final Copa America 2024, Hard Rock, Florida, Senin (15/07/24).


Pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akhirnya harus diselesaikan dengan babak extra time dan gol semata wayang Lautaro Martinez penentu kemenangan Argentina.


Sebenarnya, pertandingan antara Argentina kontra Kolombia ini mengalami penundaan laga hampir satu jam lebih dikarenakan ada kerusuhan dari penonton yang tak memiliki tiket masuk ke stadion yang memaksa ingin masuk.

Baca juga : Profil Lengkap Alejandro Grimaldo, Pemain Bek Kiri Timnas Spanyol

Pada babak pertama, pertarungan antara Argentina dan Kolombia berlangsung sengit dan banyak peluang emas dari kedua tima.


Menit pertama, Argentina langsung memberikan ancaman ke pertahanan Kolombia melalui tendangan Julian Alvarez, namun sepakannya masih melebar dari gawang.


Di menit ke-5, Kolombia membalas ancaman itu dengan serangan berbahaya dari Luis Diaz, sayangnya tendangan kerasnya masih mampu ditangkap oleh Emiliano Martinez.

Baca juga : Raphael Varane! Selangkah Lagi Siap Gabung Bersama Tim Promosi Como 1907 | BURSA TRANSFER

Pada menit ke-7, Kolombia mencoba kembali mengancam Argentina melalui tendangan voli dari Cordoba, tetapi tendangannya masih mengenai mistar gawang Argentina.


Kolombia kembali mengancam gawang Argentina di menit ke-13, sundulan dari Carlos Cuesta sayangnya masih lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang La Albiceleste.


Menit ke-20 giliran Lionel Messi mengancam gawang Kolombia lewat umpan cut back dari Di Maria, tetapi sepakan Messi masih membentur kaki dari Julian Alvarez.

Baca juga : Hasil Popsivo Polwan 3-2 Jakarta BIN, Spike Keras Arsela Dan Voronkova Tak Bisa Dibendung Wilda dan Myrasuci

Gelandang timnas Kolombia, Jefferson Lerma sempat mengancam gawang Argentina di menit ke-33, tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Argentina yang kemudian melahirkan sepak pojok.


Tidak ada gol yang tercipta diantara kedua tim yang bertanding hingga babak pertama berakhir, skor antara Argentina versus Kolombia tetap 0-0.


Diawal babak kedua, Kolombia mengancam gawang Argentina lewat Jhon Arias, namun tendangannya masih melenceng dari sisi kanan gawang La Albiceleste.

Baca juga : Hasil Akhir Final UEFA Euro 2024: Spanyol 2-1 Inggris, Mikel Oyarzabal Sang Pahlawan Kemenangan La Furia Roja

Argentina membalas dengan ancaman berbahaya di menit ke-49 melalui pergerakan dari Alexis Mac Allister, tetapi pergerakannya masih bisa diganggu oleh kiper Kolombia.


Pada menit ke-55, Argentina kembali mengancam gawang Kolombia lewat aksi Di Maria, sayangnya sepakannya masih mampu ditepis oleh kiper Kolombia.


Di menit ke-64, sang mega bintang Argentina Lionel Messi tergeletak dilapangan dan meminta bantuan medis, ia mengalami masalah cedera dibagian kakinya usai dijegal oleh Luis Diaz.

Baca juga : Resep Kue Apem Beras Wangi ala @liuin85, Pulen Lembut nan Empuk

Dengan demikian, sang mega bintang pun akhirnya tak bisa melanjutkan permainannya lantaran cedera yang dideritanya cukup serius sehingga ia digantikan oleh Nicolas Gonzales.


Pada menit ke-75, Argentina seharusnya bisa menjebol gawang Kolombia melalui tendangan dari Nicolas, namun golnya dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.


Hingga babak kedua berakhir, tetap tidak ada terjadi gol antara Argentina dan Kolombia di laga Final Copa America 2024 yang digelar di Amerika Serikat ini.

Baca juga : BURSA TRANSFER: Madura United Siap Datangkan Kiper Andalan Asal Brazil, Dida

Pertandingan memaksa harus melakukan extra time, babak pertama extra time timnas Argentina mengancam gawang Kolombia, namun sontekan dari Nico masih bisa diantisipasi oleh kiper Kolombia.


Menit ke-99, Argentina kembali memberi ancaman melalui sundulan dari Nicolas Tagliafico yang meneruskan umpan silang dari Di Maria, tetapi sundulannya masih tepat ke arah kiper.


Argentina akhirnya memecah kebuntuan mereka di menit ke-112 melalui gol Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan terobosan Giovani Lo Celso.

Baca juga : Profil Lengkap Daniel Vivian, Pemain Bek Tengah Timnas Spanyol

Sehingga Lautaro pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menjebol gawang Kolombia melalui tendangan kerasnya ke sudut sisi kanan gawang Kolombia.


Ketika selebrasi gol, nampak disisi bench Argentina semua para pemain cadangan dan juga oficial langsung memeluk sang megabintang Lionel Messi.


Pada menit ke-114, sempat ada terjadi sebuah keributan didalam lapangan. Striker Kolombia yakni Miguel mulai terpancing emosinya.

Baca juga : BURSA TRANSFER: Manches United Resmi Pertahankan Jonny Evans di Musim Mendatang, Setan Merah Siap Sambut Tropi Musim Ini

Pertandingan extra time babak kedua berakhir dan tidak ada gol tambahan yang tercipta, timnas Argentina raih kemenangan 1-0 atas Kolombia dan menjadi juara Copa America 2024 USA.


Sumber : Indosiar


Ikuti berita-berita terbaru dan spektakuler hanya disini, berbagai informasi akan kalian dapatkan dengan mudah dan gratis, terima kasih.***

Posting Komentar

Jangan lupa beri komentar positif untuk artikel ini

Lebih baru Lebih lama